*_*

Dory Cah Oseng^_^Seseorang akan lebih berarti dalam hidupmu bila ia tidak hanya memberikan kasih sayang tapi juga kekuatan mengubahmu menjadi baik.^_^ _Gea Net Comunity_

Kamis, 27 Desember 2012

cara agar motor lebih kencang irit


Cara agar motor lebih kencang irit adalah dengan memperhatikan siklus peredaran pembakaran bahan bakar BBM, biasanya ini sangat perlu di perhatikan pada sepeda motor dengan system karburator. seperti kita tahu, sebenarnya setelah kita servis di tempat umun/ service center, rata rata motor kita akan kencang dan irit, tapi dalam jangka waktu tertentu, ini adalah bukti bahwa sebenarnya setelan standart untuk motor karburator dari pihak pabrikan sudah sudah standart dalam irit bbm dan performa seperti barunya. jadi beda dengan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit yang mulai di kembangkan sejak tahun 2011, yang menggunakan sistem pembakaran sistem injeksi. Untuk motor karburator agar motor lebih kencang irit yang perlu di perhatikan adalah :

cara agar motor lebih kencang irit
cara agar motor lebih kencang irit
1. kebersihan karburator (siklus bahan bakar (premium))
setting karburator - Spuyer standar ( karena ukuran dari pihak pabrikan sudah di rancang khusus supaya irit kencang bertenaga), untuk motor yang berumur lebih dari 2 tahun, jika spuyer pilot jet + mainjet sudah usang/motor jadi boros tidak ada salahnya jika di ganti di bengkel. dan itu perlu di konfirmasikan pada pihak si penyervis )
2. Leher angsa ( penghubung antara karburetor dengan silinder head).
Perhatikan kehalusan, bisanya kalau sudah kotor akan mempengaruhi suplai campuran bahan bakar ke ruang bakar.
3. Mesin dan silinder pembakaran
terdiri dari klep, seker, silinder, head. semua berhubungan dengan kompresi bahan bakar jadi untuk motor lama bisanya kompresi kurang maximal kerjanya. jadi tanyakan kepada pihak bengkel apa yang harus di servis/ganti.
4.Oli Mesin
Oli mesin sangat berpengaruh dengan kecepatan, suhu yang berhubungan erat dengan panas mesin hal ini berpengaruh juga dengan kinerja motor dan menentukan irit dan tidaknya sepeda motor kita.
5. Knalpot
Knalpot yang bersih/standar akan membuat kinerja motor jadi lari lebih kencang. untuk motor standart tidak perlu ganti knalpot racing, karena penggunaanya untuk jarak jauh dan dekat jadi cukup pakai yang standart saja. sedang untuk tarikan performa motor balap knalpot sangat perlu di ganti dengan knalpot rakitan balap.
6. Ukuran Ban
Ukuran ban juga berpengaruh terhadap kinerja mesin, semakin besar ban akan memerlukan kinerja mesin yang berlebih sehingga berpengaruh juga dengan kencang iritnya si motor. pilih ukuran standart lebih aman karena hal ini mempengaruhi keamanan dan kinerja mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar